Subscribe:

Senin, 08 Oktober 2012

MEMBUAT TABLE PADA DATABASE

mau sekedar sharing aja ni

ane bikin entri ini karna ada tugas guru aja maaf ada yg copas maklum otak ane blum sampe buat bikin ginian
maklum masih Pelajar SMK :p

langsung aja ya ane mulaii

MEMBUAT TABLE PADA DATABASE

ane bikin ginian pertamanya sihh bingung untung ada penyelamat ane www.google.com yaudah ane tanya aja ama dia ehh gak tau nya ada yaudah dehh keberuntungan
langsung aja tanpa basa basi lagi ya ane kasihh scrip nya


<?php

$nama_db = “mazadie”;
$nama_tbl = “coba”;
$sambung = mysql_connect(“localhost”,”root”,”");
if($sambung){
echo “Koneksi Berhasil”;}
else {
echo “Koneksi Gagal”;}

mysql_select_db($nama_db,$sambung) or die(“<br>Koneksi ke $nama_db GAGAL”);
$buat_tbl = “create table $nama_tbl
(nim char(12) not null,
nama char(100) not null,
tanggal_konsul char(20) not null,
telpon_mhs char(100) not null,
email_mhs char(100) not null,
nama_dosen char(100) not null,
uraian char(200) not null,
keterangan char(200) not null )”;

$qtbl = mysql_query($buat_tbl,$sambung);
if($qtbl){
echo “<br>Tabel$nama_tbl berhasil dibuat “;}
else {
echo “<br>Tabel $nama_tbl gagal dibuat <br>”;}
?>
 ket : untuk tulisan yang berwarna merah itu adalah isi dari table yang akan kita buat jumlah nya bisa di tambah atau dikurangi sesuai dengan keinginan kita lalu untuk yang script yang dibawah nya " apabila database table dibuat maka munnculkan tulisan "database (nama table kita) berhasil di buat jika tidak table gagal di buat" .....
untuk melihat nya buka browser lalu ketikan localhost/database.php di kolom Url
sekian penjelasan jangan lupa kalau udah baca , ditunggu komentar nya lho.....:)
 

0 komentar:

Posting Komentar