Subscribe:

Minggu, 19 Februari 2012

Cara melindungi email dari SPAM

1. Gunakan filter spam untuk akun email Anda. Jika Anda menggunakan layanan email seperti Gmail, Yahoo, Hotmail dll, maka filter spam yang ada telah distting secara default. Setiap spam filter memiliki algoritma tertentu untuk mendeteksi email spam dan akan secara otomatis n memindahkannya ke folder SPAM. Hal ini membuat inbox Anda bebas dari spam. Namun seberapa ketatnya suatu sistem tetap ada celahnya,.
2. Jangan posting alamat email anda di forum publik, komentar pengguna dan chat-room. Berikan alamat email Anda pada  situs yang dapat dipercaya,seumpama untuk berlangganan newsletter dab rss feed..
3. Jangan sembarang melakukan  survei online dan mengisi formulir tanggapan,gunakan saja email fummy anda untuk hal seperti ini,.
4. Melakukan posting alamat kontak email Anda di situs Web dengan menggunakan format ini: emailAddress [at] yoursite.com bukan emailaddress@yoursite.com. Ini akan melindungi alamat email Anda tidak diindeks oleh robot spam.
5. Jangan merespon pesan tipuan/palsu. Bila Anda menerima email hoax, hindari meneruskan ke teman-teman Anda. Contoh pesan tipuan dapat ditemukan di www.hoax-slayer.com. Jika Anda benar-benar ingin meneruskannya ke teman Anda, pastikan bahwa anda menggunakan opsi  “Bcc” (blind carbon copy)  untuk mengirim email,opsi ini Akan menyembunyikan semua ID email yng  anda teruskan.
Semoga bisa membantu memerangi spammer

Sumber  : Mas chandraisme

0 komentar:

Posting Komentar