Subscribe:

Minggu, 19 Februari 2012

Pengertian SPAM

Pengertian Spam-Sebagian besar dari kita mendapatkan SPAM setiap hari. Bahkan sebuah akun email yang baru dibuat akan mulai menerima spam hanya selang beberapa hari. Mungkin teman  bertanya-tanya mana dari mana  spam ini berasal dari dan mengapa mereka Spammer melakukanya? Tapi pertanyaan ini masih belum terjawab dalam diri kita. Mungkin beberapa penjelasan diwabah ini akan memberikan anda sedikit referensi tentang spam,.
Apa itu SPAM?
Spam adalah penyalahgunaan sistem pesan elektronik (termasuk media penyiaran dan sistem pengiriman digital) untuk mengirim pesan massal yang tidak diinginkan tanpa pandang bulu. Yang paling dikenal bentuk spam adalah spam email.
Darimana SPAM ini berasal?
Spam ini datangnya hanya dari para spammer. Si spammer ini mengirim email ke ratusan (Bahkan ribu kali atau jutaan) alamat email pada suatu waktu. Mereka juga mengirim secara manual atau menggunakan robot spam untuk mengotomatisasi proses spamming.
Mengapa spammer melakukan SPAM?
Tujuan utama spammer adalah mengirimkan spam (pesan massal yang tidak diminta) demi senuah keuntungan pastinya. Sebagai contoh, Chandra membangun sebuah website kecil untuk menjual sebuah ebook yang memberikan informasi tentang kue atau tips berat badan. Dalam rangka untuk melakukan penjualan ia membutuhkan publisitas untuk website nya. Daripada menghabiskan uang untuk iklan, Chandra memutuskan untuk membuat sebuah email yang berisi informasi tentang situs-nya bersama dengan  link webnya dan mengirim email sangat banyak  ke daftar kontak yang ia miliki. Jika 1 orang dari seratus membeli buku ini chandra mendapat $ 10. Bagaimana jika dia mengirimkan email ini untuk 10000 alamat email. Dia mendapat $ 100. Bayangkan, jika dia mengirim email ini untuk 1 Juta alamat email dia dapat bayaran $ 100000.
Sekarang saya harap latari belakang spamming. Jadi untuk menghasilkan uang, spammer mengirim email iklan mereka ke sebanyak mungkin orang tanpa menghargai privasi penerima.

Nah,.Dari mana Spammer mendapatkan alamat email yang banyak?
Di Internet terdapat banyak situs yang mengumpulkan ID email orang dan menjualnya kepada spammer dalam bentuk massal. Paling umum, Dari survei online yang meminta alamt email dan juga newsletter sebuah web. Ada Juga spammer yang mengumpulkan alamat email dengan menggunakan robot spam. SPambot ini akan mengumpulkan alamat email dari Internet untuk membangun ssebuah mailing list. robot spam tersebut  mampu web crawler dan mengumpulkan setiap alamat email dari situs web, newsgroup, forum, chatroom dll.
Spammer juga menggunakan trik untuk menciptakan Email Hoax untuk mengumpulkan daftar  ID email massal. Sebagai contoh, spammer mengirimkan email tipuan yang mengatakan “Teruskan pesan ini untuk Membantu tsunami di jepang”. Email ini mengklaim bahwa 1 dolar  akan disumbangkan untuk korban tsunami di jepang, Sebagian besar orang akan mudah percaya. Ini adalah salah satu metode yang efektif digunakan oleh spammer untuk mengumpulkan alamat email.
Apakah Spamming itu hukumnya legal???
Spamming benar-benar ilegal. Namun sangat sulit untuk menghentikan spamming terutama menangkap para  spammer karena mereka terus bergerak dari satu perusahaan hosting yang lain setelah mendapatkan pelarangan. Hal ini menjadikan begitu mustahilx untuk menangkap spammer dan mengadili mereka.
Dalam dunia maya,spammer merupakan musuh masyarakat cyber,.ya karena ulah mereka membanjiri email orang semaunya,.
Ngeri juga kan praktek spam ini?? Kalo gak mau kena,saya sarankan baca postingan saya
Sumber   :mas chandraisme

0 komentar:

Posting Komentar